Tips Memilih Konsultan Pemetaan

tipss memilih konsultan pemetaan, jasa pemeteaan, konsultan pemetaan

Tips Memilih Konsultan Pemetaan – Konsultan adalah seorang yang mampu menjadi pemecah masalah (problem solver) dalam suatu pekerjaan. Seringkali dijumpai kondisi di lapangan tidak sesuai dengan rencana atau kesalahan penempatan lokasi sehingga kemampuan seorang tenaga ahli konsultan harus dapat  berpikir kritis serta menjadi problem solver. Hasil tersebut harusnya dimiliki oleh seorang konsultan pemetaan. Saat menghadapi permasalahan di lapangan, diperlukan pengetahuan yang luas, cara berpikir yang kritis, berfokus pada masalah dan solusi serta pengalaman yang memadai sehingga mampu memecahkan masalah dengan efektif dan efisien.

Nah tips memilih konsultan pemetaan di Nusa Tenggara Timur – Jika permasalahan di lapangan tidak segera ditangani akan berakibat pada dampak yang fatal, yakni salah dalam pemilihan lokasi rencana, berakibat pada kerusakan serta runtuhnya konstruksi yang sudah dibangun seperti halnya permasalahan yang banyak terjadi hingga mengakibatkan pada kasus pidana maupun korban jiwa.

Kami menawarkan bisnis to bisnis (B2B) apabila ingin menggunakan jasa kami silahkan hubungi kami (WhatsApp 6282333305403 a.n Rizky Priambodo) . agar Tim Global Eksplorasi Indonesia dapat memberikan proposal penawaran kepada stakeholder yang bersangkutan sesuai kebutuhan.

Konsultan pemetaan merupakan suatu pekerjaan penyedia jasa pemetaan. Orang yang menjadi konsultan pemetaan haruslah seseorang yang ahli dalam bidang pemetaan karena akan memberikan pertimbangan serta nasihat dalam suatu pekerjaan pemetaan. Pekerjaan pemetaan ini bisa digunakan untuk bidang pertanian, pembuatan saluran drainase atau irigasi, pembangunan sebuah konstruksi, pembuatan pemukiman, perencanaan pengerjaan sebuah konstruksi, penanggulangan bencana dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan karena dengan pekerjaan pemetaan dapat mengetahui kondisi detail di lapangan seperti  luas, kontur tanah, ketinggian tanah, kemiringan tanah, sudut-sudut dan informasi lainnya.

Kenapa harus teliti dalam Mapping?

Tugas konsultan pemetaan meliputi perencanaan pekerjaan, pemilihan peralatan yang akan digunakan, melakukan pekerjaan pengukuran secara langsung ke lapangan, serta pengolahan data. Setiap pekerjaan pengukuran tanah pastinya menggunakan alat yang berbeda bergantung pada tujuan peta tersebut. Pengolahan data pekerjaan diolah menggunakan rumus dan metode tertentu sehigga mendapatkan hasil yang akurat. Output dari pekerjaan pemetaan adalah sebuah peta situasi atau detail. Dari penjelasan tersebut dapat diketahui betapa pentingnya  seorang konsultan pemetaan.

Saat ini telah banyak orang maupun perusahaan yang menyediakan jasa ini. Namun, dalam memilih konsultan pengukuran tanah anda harus memilihnya secara serius dan benar. Dengan memilih secara benar anda akan mendapatkan hasil yang bagus dan detail tentang informasi lokasi tersebut. Sehingga hasil pemetaan tanah yang telah dilakukan dan uang yang telah anda keluarkan nantinya tidak akan sia-sia.

Tim globalexplorasi memiliki sumber daya yang cakap serta profesional dan sudah berpengalaman selama 9 tahun dalam berbagai kasus dan proyek di lapangan. Tim kami pernah melakukan survei di bidang pengukuran, pemetaan detil situasi, batimetri dan topografi serta analisis spasial. Kami menggunakan peralatan dan teknologi yang maju dan terdepan dalam survei dan pemetaan demi hasil yang presisi dan berkualitas. Tim kami juga meliputi orang-orang yang ahli pada bidang-bidang tersebut sehingga mampu mengetahui metode yang tepat untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Tips Memilih Konsultan Pemetaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *