Mengapa Lampung Masih Memerlukan Konsultan Pemetaan?

Konsultan Pemetaan Lampung. Lampung merupakan provinsi yang terletak di ujung selatan pulau Sumatera. Kondisi topografi Lampung adalah meliputi perairan hingga dataran tinggi. Sebelah timur merupakan tepi Laut Jawa yang berupa perairan luas. Sebelah barat dan selatan berupa daerah pesisir pantai yang berbukit-bukit sebagai sambungan dari jalur Bukit Barisan di Pulau Sumatera. Sedangkan di tengah merupakan dataran rendah. Daerah perairan yang luas merupakan potensi yang sangat besar bagi Lampung. Pantai Lampung yang indah dengan gelombang yang tinggi cocok digunakan untuk bermain surfing. Bahkan pantai di Lampung merupakan tempat bermain surfing terbaik nomor tiga di dunia. Pantai di Lampung tidak semua sudah terpetakan dengan baik. Perlu adanya konsultan pemetaan yang mampu untuk memetakan kondisi topografi maupun batimetri pantai sehingga mampu menciptakan tempat rekreasi yang indah dan aman.

Kawasan Bakauheni di ujung Lampung akan diubah menjadi Kawasan Terintegrasi Pariwisata dengan mengusung konsep Bakauheni Harbour City. Kawasan Terintegrasi Pariwisata Bakauheni yang akan dikembangkan ini dapat menjadi salah satu Destinasi Wisata utama di Indonesia. Dari program ini diharapkan mampu menarik kunjungan wisatawan, baik turis asing maupun lokal serta menyerap tenaga kerja lokal dan memberdayakan ekonomi masyarakat Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Dalam pengembangan kwasan tersebut tidak lepas dari pembangunan infrastruktur terpadu seperti jalan, fasilitas umum, dll. Pembangunan ini memerlukan konsultan pemetaan dalam perencanaan dan pelaksanaanya.

Provinsi Lampung merupakan daerah penghasil udang terbesar di Indonesia. Dari produksi udang nasional sebanyak 348.100 ton, sebanyak 45 persen dihasilkan dari wilayah Lampung. Komoditas udang masuk dalam lima produk unggulan ekspor nonmigas Indonesia. Kondisi ini memperlihatkan bahwa potensi kelautan dan perikanan di Provinsi Lampung sangat menjanjikan dan sangat diperlukan perhatian khusus untuk menggali potensi-potensi tersebut. Untuk meningkatkan petani tambak udang, diperlukan penambahan peruntukan lahan untuk tambak udang. Lahan yang tepat didapatkan dari analisis penggunaan lahan eksosting, kebutuhan, topografi, dll sehingga akan muncul lokasi yang tepat untuk tambak udang. Analisis spasial ini dapat dilakukan oleh konsultan pemetaan.

Dari ulasan yang ditulis oleh tim Global Eksplorasi Indonesia tersebut dapat diketahui pentingnya konsultan pemetaan di Lampung. Tim kami telah berpengalaman dalam survey2 pengembangan wilayah dan semacamnya. Selama sembilan tahun kami telah berkecimpung dalam dunia survey dan pemetaan. Tim kami terdiri dari alumni Teknik Geomatika ITS sehingga memiliki sumber daya manusia yang ahli di bidangnya. Selain itu kami juga menggunakan peralatan terbaru sehingga akan didapatkan hasil yang maksimal.

Mengapa Lampung Masih Memerlukan Konsultan Pemetaan?

Satu tanggapan pada “Mengapa Lampung Masih Memerlukan Konsultan Pemetaan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *