Jasa Konsultan Pemetaan di Kepulauan Riau

Jasa Konsultan Pemetaan di Kepulauan Riau – Provinsi ini berada pada selat Malaka sampai dengan laut Natuna Utara dan berbatasan langsung dengan Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Singapore sebagai pusat perdagangan dunia menjadikan Provinsi Kepulauan Riau memiliki peran strategis dalam lalu lintas perdagangan dunia dan tentunya memerlukan jasa konsultan pemetaan dalam pengembangannya.

Provinsi Kepulauan Riau memiliki luas wilayah sebesat 251.810 km2. Dimana 96% diantaranya merupakan lautan dan 4% berupa daratan yang di rangkai oleh 2.408 pulau dengan garis pantai sepanjang 2.367,6 km. Dengan luas lautan yang sedemikian besar serta peran strategis dalam lalul lintas perdagangan dunia, membuat potensi Kepulaun Riau dalam segi pembangunan lalu lintas air sangan besar. Salah satu infrastruktur yang dapat menunjang peran Provinsi Kepulauan Riau adalah Pelabuhan.

Dalam pembangunan Pelabuhan, diperlukan pengetahuan mengenai kondisi bawah laut yang sangat akurat. Untuk mengetahui kondisi dasar laut dapat dilakukan dengan survey batimetri. Survey ini meliputi pengukuran kedalaman menggunakan single/multi beam echosounder, pengambilan citra bawah laut menggunakan side scan sonar, ROV, dan lain sebagainya. Datum yang digunakan tentunya adalah LWL atau low water level. Survey batymetri ini dapat dilakukan oleh konsultan pemetaan yang berpengalaman dalam bidang kelautan.

Fungsi Pemetaan Batimetri di Kepulauan Riau

Pengukuran kedalaman dan pengambilan citra bawah laut digunakan untuk mengetahui sedimentasi yang terjadi. Sedimentasi dapat mengakibatkan kapal karam, serta kerusakan pada baling kapal. Agar tidak terjadi sedimentasi yang berkelanjutan, maka diperlukan pengukuran batimetri dan pengerukan secara berkala.

Tim kami bernama Global Eksplorasi Indonesia yang telah berpengalaman selama sembilan tahun dalam bidang survey dan pemetaan. Tim Kami merupakan perkumpulan alumni dari ITS sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan lagi. Kami menggunakan peralatan dan metode yang  mutakhir serta sumber daya manusia yang sesuai di bidangnya. Untuk Riwayat projek yang pernah kali lakukan dapat dilihat di portofolio.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Jasa tim Global Eksplorasi Indonesia dalam Pemetaan Batimetri di Kepulauan Riau dapat menghubungi kami di alamat : Villa Kalikepiting 125 B, RW.3, Pacar Kembang, Kec. Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60132 atau menggunakan Whatsapp : +62823-3330-5403 (Risky) WA : +6289-6856-17675 (Ilham).

Sebelumnya kami juga membuat ulasan mengenai jasa pengukuran sedimentasi Pelabuhan.

Share this:

Jasa Konsultan Pemetaan di Kepulauan Riau

Satu tanggapan pada “Jasa Konsultan Pemetaan di Kepulauan Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *