Konsultan Pemetaan di Nusa Tenggara Timur

jasa pemetaan Tanah laut dan udara

Konsultan Pemetaan di Nusa Tenggara Timur – Kenapa Nusa Tenggara Timur masih memerlukan banyak konsultan pemetaan? Nah, berikut tim Global Eksplorasi Indonesia akan menceritakan keadaan disana.

Provinsi Nusa Tenggara Timur berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Timor Leste. Hal ini mengakibatkan banyaknya konflik yang terjadi antara dua wilayah ini. Konflik yang paling sering terjadi adalah terkait batas negara. Perlu adanya pemetaan batas negara baik darat dan laut yang akurat untuk meminimalisir konflik. Survey topografi dan bathymetri seharusya dilakukan di wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur dengan dengan Timor Leste untuk menentukan batas fisiknya. Survey ini bisa dilakukan oleh konsultan pemetaan yang telah berpengalaman.

Konsultan Pemetaan di Nusa Tenggara Timur – Sebagain besar wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur berada pada rentang ketinggian 100 sampai dengan 500 meter di atas permukaan laut). Wilayah Nusa Tenggara Timur  kebanyakan berbukit dan hanya sedikit yang dataran rendah. Di daratan Flores dan daratan Alor terdapat 11 gunung berapi dengan ketinggian berkisar antara ± 637 sampai dengan 2.149 m di atas permukaan laut. Hal ini menyebabkan Nusa Tenggara Timur sering terjadi bencana gunung berapi. Wilayah-wilayah yang rawan terhaap letusan gunung berapi seharusnya dipetakan sehingga dapat dilakukan mitigasinya. Pemetaan wilayah rawan bencana gunung api dan skenario mitigasinya dapat dilakukan oleh konsultan pemetaan sehingga adanya konsultan pemetaan di Nusa Tenggara Timur menjadi hal yang penting.

jasa pemetaan Nusa Tenggara Timur memiliki kondisi iklim yang kering karena hanya 4 bulan (Januari – Maret, dan Desember) yang keadaan relatif basah dan 8 bulan sisanya relatif kering. Hal ini membuat Nusa Tenggara Timur rawan terjadi kekeringan. Terdapat 7 Provinsi yang mengalami dampak kekeringan pada tahun 2019 dan Nusa Tenggara Timur menjadi wilayah kekeringan yang paling parah se-Indonesia. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kekeringan ekstrem di Nusa Tenggara Timur melanda 12 wilayah. Untuk menanggulangi kekeringan ini perlu dibuat sumur-sumur resapan air, bendungan atau waduk yang berfungsi untuk menampung air hujan sehingga bisa dipakai saat musim kemarau. Pembangunan sumur resapan air dan bendungan tak lepas dari peran konsultan pemetaan.

Kami menawarkan bisnis to bisnis (B2B) apabila ingin menggunakan jasa kami silahkan hubungi kami (WhatsApp 6282333305403 a.n Rizky Priambodo) . agar Tim Global Eksplorasi Indonesia dapat memberikan proposal penawaran kepada stakeholder yang bersangkutan sesuai kebutuhan.

Nah itu merupakan beberapa hal dari kami yang menunjukkan betapa pentingnya konsultan pemetaan untuk wilayah Nusa Tenggara Timur.

Konsultan Pemetaan di Nusa Tenggara Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *