Kemudahan Pemetaan Laut

Kenapa Harus menggunakan Kapal Tanpa Awak Untuk Pemetaan Laut?

jasa pemetaan Tanah laut dan udara

Kemudahan Pemetaan Laut Menggunakan Kapal – Salah satu proses pemetaan laut yang lebih efisien dengan menggunakan marine autonomous didefinisikan sebagai kapal tanpa awak yang beroperasi secara bebas lepas dari interaksi manusia.

Mulai 2018 maritime safety committee atau IMO menerapkan kerangka kerja atau metodologi pengaturan untuk menargetkan regulasi kapal tanpa awak tersebut untuk selesai pada akhir tahun 2020.

dengan ini bertujuan untuk memetakan seluruh bagian negara Indonesia terutama di bagian kepulauan.

Nantinya hasil dari pemetaan laut ini diolah ataupun diproses agar dapat dikembangkan oleh pihak-pihak tertentu yang dapat memanfaatkan sumber daya alam yang berada di perairan Indonesia.

Di negara maju seperti Finlandia pada tahun 2018, banyak digunakan kapal otonomi khusus untuk memetakan perairan yang ada di negara mereka imo kini tengah bekerja menetapkan suatu aturan untuk memastikan tercapainya keselamatan keamanan dan perlindungan lingkungan maritim.

Dari kebutuhan tersebut maka PT. Global eksplorasi Indonesia membuat terobosan terbaru pada tahun tahun ini.

Yang dikembangkan oleh laboratorium geomatika its dan laboratorium perkapalan its untuk membuat kapal otonomi khusus yang dapat digunakan untuk pemetaan perairan.

Ini sangat membantu karena kenapa hampir 75% negara Indonesia adalah lautan serta daratannya banyak perairan sumber daya alam.

Akan tetapi daya kelola masyarakat masih sangat minim tentang sumber daya potensial tersebut.

Selain mengadakan jasa pengukuran laut atau jasa pemetaan perairan PT global eksplorasi Indonesia juga berusaha menekankan kepada seluruh kalangan masyarakat terutama akademisi yang berada di lingkungan universitas institut ataupun kampus,

untuk mengembangkan sebuah penemuan-penemuan ataupun produk tepat guna.

Kenapa harus menggunakan Robot Kapal AUTONOMOUS?

PT global eksplorasi Indonesia ini sebagai wadah untuk para kaum muda milenial dalam mengembangkan usaha industri terutama di dalam pemetaan laut darat dan udara.

Kemudahan Pemetaan Laut – Didukung oleh sumber daya manusia dan relasi yang yang terjamin kami berharap dapat membantu pihak-pihak tertentu yang yang memiliki tujuan untuk mengembangkan sumber daya alam yang ada di Indonesia demi kepentingan negara.

Robot atau kapal autonomous ini memiliki ragam fungsi dan material pembuatan dari hal tersebut kapal autonomous memiliki harga masing-masing tergantung dari proses pembuatan dan fungsi yang dibutuhkan apabila hanya untuk pengenalan atau proses introduction kepada pelajar mahasiswa ataupun stakeholder tertentu yang ingin mengenal tentang robot autonomous tidak perlu mengeluarkan banyak pengeluaran.


akan tetapi apabila untuk track yang tangguh atau penggunaan yang beras seperti proyek PT global eksplorasi Indonesia di Pacitan untuk pemetaan pembangkit listrik tenaga air dari perusahaan listrik negara harus membuat kapal autonomous yang tangguh yang kisaran harga hingga 100 juta sampai 200 juta karena beberapa material didatangkan langsung dari Singapura dan Amerika.

Kemudahan Pemetaan Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *