Konsultan Pemetaan Jawa Tengah

Jasa pemetaan di jawa tengah, jasa pemetaan di jawa timur, jasa pemetaan, jasa topografi.

Konsultan pemetaan jawa tengahJawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di tengah Pulau Jawa. Jawa Tengah berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Samudera Hindia dan Yogyakarta di sebelah selatan, Jawa Barat di sebelah barat, dan Jawa Timur di sebelah timur. Kabupaten Cilacap merupakan Kabupaten terluas di Jawa Tengah. Sedangkan Semarang merupakan kota terluas dan Magelang adalah kota tersempit. Semarang sebagi kota terluas sekaligus sebagai ibukota provinsi Jawa Tengah tengah mengalami penurunan tanah yang drastis dengan mencapai 5 hingga 13 cm per tahun. Penurunan tanah paling parah terjadi di Kawasan Tanjung Emas. Gara-gara pengambilan air bawah tanah yang tidak terkendali.

Untuk mencegah terjadinya penurunan tanah yang lebih parah maka pengambilan air bawah tanah yang tidak terkendali itu harus dihentikan. Selain penurunan tanah, Semarang juga mengalami fenomena peningkatan muka air laut yang tinggi di banding kawasan pesisir lainnya.

Peningkatan tinggi muka air laut di Semarang mencapai 9,27 mm per tahun. Angka ini terpaut jauh dibandingkan yang terjadi di Jakarta yang mencapai 4,38 mm atau di Surabaya yang mencapai 5,47 mm per tahun. Kenaikan tinggi muka air laut di wilayah Kota Semarang selama kurun waktu 1994 hingga 2014 telah mengakibatkan mundurnya garis pantai yang mencapai 1,43 km hingga 1,74 km.

Pengukuran deformasi atau penurunan tanah dapat dilakukan dengan menggunakan GPS maupun pengamatan dari citra satelit penginderaan jauh aktif secara multitemporal. Pengukuran GPS dengan metode statik secara berkala dapat menunjukkan perbedaan koordinat suatu titik yang akan mengindikasikan pergerakan titik tersebut. Dari perbedaan tersebut akan diketahui arah dan kecepatan deformasi.

Jawa Masih Memerlukan Konsultan Pemetaan Untuk Pembangunan

Begitupulah dengan pengolahan data citra satelit aktif atau radar dengan metode inSAR, PS-inSAR, IFSAR, maupun metode yang lainnya. Dari metode ini dapat diketahui area mana saja yang mengalami deformasi, berapa nilainya, dan kemana arahnya. Kenaikan muka air laut dapat diamati melalui penginderaan jauh dengan satelit altimetri. Satelit ini merupakan jenis satelit aktif karena menggunakan gelombang radar untuk pengambilan datanya dari satelit ke permukaan bumi.

Konsep dari altimetri adalah mengukur waktu yang diperlukan radar pulsa untuk bepergian dari antena satelit ke permukaan dan kembali ke penerima satelit. pengukuran GPS dan pengolahan citra radar dapat dilakukan konsultan pemetaan yang memiliki ahli dalam mengolah citra penginderaan jauh. Itulah beberapa kondisi di Jawa Tengah yang memerlukan peran konsultan pemetaan.

Tim Global Eksplorasi Indonesia telah berpengalaman selama 9 tahun dalam berbagai kasus dan proyek di lapangan. tim kami memiliki sumber daya yang cakap serta profesional.

Kami menawarkan bisnis to bisnis (B2B) apabila ingin menggunakan jasa kami silahkan hubungi kami (WhatsApp 6282333305403 a.n Rizky Priambodo) . agar PT Global Eksplorasi Indonesia dapat memberikan proposal penawaran kepada stakeholder yang bersangkutan sesuai kebutuhan.

Kami merupakan perkumpulan dari alumni salah satu kampus negeri ternama di Indonesia yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Tim kami pernah melakukan survei di bidang pengukuran, pemetaan detil situasi, batimetri dan topografi serta analisis spasial dan penginderaan jauh. Tim kami meliputi orang-orang yang ahli pada bidang-bidang tersebut sehingga mampu mengetahui metode yang tepat untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Sebelumnya kami juga menjelaskan kenapa lampung masih memerlukan banyak sekali konsultan pemetaan baca di “Konsultan pemetaan Lampung

Konsultan Pemetaan Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *