Jasa Pelatihan Kapal Autonomous

Setelah layanan GeoSpasial – Salah satu inovasi di bidang pemetaan laut atau di bidang pemetaan sonar adalah penggunaan kapal autonomous untuk menentukan kedalaman sungai. Salah yang mengawali inovasi ini adalah jurusan kami di ITS di mana kapal autonomous ini dirancang pada tahun 2012 di jurusan perencanaan wilayah dan kota ITS (institut Teknologi sepuluh Nopember Surabaya).

Kapal ini memiliki sensor jarak jauh dan sensor visual sensor getaran akustik sensor yang terpasang pada kapal menggunakan SRF yaitu sensor ultrasonik..

Kapal ini dapat menghemat pembiayaan untuk keperluan survei kedalaman sebuah sungai ataupun laut.

kapal ini juga memiliki sensor visual atau disebut sensor Citra warna menggunakan kamera mini kamera ini berfungsi untuk membaca warna lingkungan di sekitar kapal untuk survei.

Juga ada sensor hidrofon pada dunia nyata bisa diterapkan untuk membaca frekuensi yang dihasilkan ikan paus atau mendeteksi suatu objek dengan frekuensi yang tinggi di dalam laut sensor inilah yang dapat dijadikan untuk mengukur kedalaman laut menggunakan 2 GPS untuk memperkecil nilai error yang dihasilkan oleh kedua GPS tersebut sehingga tingkat akurasinya. Laporan data yang telah kami olah error pada pemetaan hanya 5-10 cm.

Pelatihan Kapal Autonomous untuk pemetaan Laut

Kapal autonomous ini juga dapat dikombinasikan dengan drone untuk pemetaan udara sehingga Citra gambar dapat dilihat dari berbagai. Yang nantinya digunakan untuk sebuah pengambilan keputusan pemetaan.

PT global eksplorasi Indonesia mampu memberikan pelatihan kapal autonomous ini dikarenakan kami memiliki sumber daya peralatan yang didukung. Selain kami lulusan dari ITS. Kami juga mengembangkan sparepart agar kapal autonomous ini ini sesuai dengan industri yang dibutuhkan oleh oleh para pelaku industri.

Robot kapal survei kedalaman atau autonomous memiliki spesifikasi yang kami kembangkan daya jelajah kurang lebih 1 KM, Dengan kecepatan 10 sampai dengan 30 km per jam yang dapat di remote secara jarak jauh.

Menggunakan baterai daya lithium-polymer Yang dapat bertahan selama kurang lebih 30 menit hingga 1 jam. Mampu mengukur kedalaman sampai dengan 100 meter dengan akurasi centimeter.

Harga pelatihan yang kami tawarkan Tergantung dari luasan lokasi dan kondisi karena banyak parameter yang perlu kita ketahui sebelum survei maka dari itu biaya pelatihan langsung bisa ke owner yang dapat dihubungi melalui WhatsApp 0823-3330-5403

Jasa Pelatihan Kapal Autonomous

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *